Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPonpes di Cigudeg Hangus Terbakar, Begini Nasib Santrinya

Ponpes di Cigudeg Hangus Terbakar, Begini Nasib Santrinya

BOGOR DAILY-Pesantren Darunnajah, Desa Argapura, Cigudeg, , habis dilalap api. Penyebabnya seorang santri yang masih duduk di kelas 4 SD bermain api.

Kebakaran yang menghanguskan 10 ruangan itu terjadi pada Minggu (26/11) sekitar 16.30 WIB. Kala itu tidak ada yang melihat santri tersebut sedang bermain api di kamarnya.

Saat api mulai membesar, santri ini panik dan menutup api dengan selimut. Mengira api sudah padam, dia pun pergi meninggalkan kamarnya.

“Salah satu santri kelas 4 SD yang bermain api di ruangan, api membesar dan dengan panik santri tersebut menutup api dengan kain selimut kemudian ditinggalkan begitu saja. Anggapan santri tersebut api sudah mati,” sebut Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena dalam keterangannya, Senin (27/11).

Api yang tertutup selimut ternyata tidak padam. Namun, semakin membesar. Api yang semula berada di kamar santri menjalar ke ruangan lain.

Setelah api sudah merambat ke 10 ruangan pada sekitar 17.30 WIB, baru satu unit mobil pemadam kebakaran datang untuk menghentikan kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan kerugian akibat kebakaran ini belum dapat ditaksir.