Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorRekonstruksi Pembunuhan SPG Ekalokasari, Korban Dijerat Tali

Rekonstruksi Pembunuhan SPG Ekalokasari, Korban Dijerat Tali

BOGOR DAILY- Satuan Reskrim Polres Bogor melakukan ulang kasus terbunuhnya pegawai mall yang ditemukan tewas di wilayah Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Reka adegan sendiri tidak dilakukan di lokasi kejadian, namun dilakukan di halaman kantor Mapolres Bogor, Senin (6/11/2017) sore kemarin.

Sedikitnya ada 18 adegan yang diperagakan oleh ketiga orang pelaku yang saat ini sudah menyandang status tersangka. Dalam adegan reka ulang yang dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polres Bogor ini, korban diganti menggunakan boneka.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro Kurniawan menjelaskan, yang dilakukannya itu untuk mengetahui kapan korban dibunuh oleh para pelaku.  “Ada 18 adegan yang diperagakan, sekarang sudah jelas saat jasad korban dibuang kondisinya sudah tidak bernyawa,” ujarnya usai melakukan ulang di Mapolres Bogor, Senin (6/11/2017) sore.

AKP Bimantoro melanjutkan, kekerasan mulai dialami oleh korban saat memasuki adegan ke-10 hingga akhirnya jasad korban dibuang oleh para tersangka. “Saat adegan kesepuluh dan seterusnya itu mulai ada kekerasan kepada korban, hingga akhirnya korban tewas setelah lehernya dijerat tali,” terangnya.

Ia juga memambahkan, yang dilakukannya ini sengaja tidak digelar dilokasi kejadian. Sebab, lokasi ditemukannya korban berdekatan rumah kedua orangtuanya yang saat ini dikhawatirnya masih dalam kondisi trauma.

“Kalau kami gelar disana juga kawatir akan jadi tontonan masyarakat dan dapat menggangu jalannya ,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Herawati (21) ditemukan tewas disemak-semak diwilayah Tamansari, Kabupaten Bogor pada Senin (23/10/2017) lalu. Polisi pun menangkap tiga orang pelaku utama yakni DD (21), BB (24), dan RA (20) yang diduga kuat telah menghabisi nyawa wanita yang bekerja di mall itu.