Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaResmi Beroperasi, Presiden Ikut Jajal Tol Becakayu

Resmi Beroperasi, Presiden Ikut Jajal Tol Becakayu

BOGOR DAILY- Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan 568 orang personil untuk pengamanan rencana kegiatan RI, Joko Widodo pada acara peresmian operasional Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) hari ini, Jumat (3/11/2017).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Hero Bachtiar mengatakan, 568 personil dari Polres Metro Bekasi Kota dibantu dengan personil dari Polda Metro Jaya sekitar 100 orang.

Sedikitnya, ada tujuh titik jembatan penyeberangan yang diamankan dan 15 titik yang perlu diamankan dari oleh pihak kepolisian.

“Ada beberapa titik, tujuh titik di sekitar jalur penting, jembatan (penyeberangan) dan sebagainya, 15 titik dari jalan tol sampai dengan objek,” ujarnya, Kamis (2/11/2017).

Hero menjelaskan, diupayakan tidak ada rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pihaknya. Supaya, tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan.

“Jadi diupayakan kami tidak akan mengganggu kegiatan ataupun aktivitas masyarakat bagaimana berjalan seperti biasa. Rombongan berjalan sampai ke objek aman,” katanya.

Pihaknya akan menjaga pengamanan di ring tiga. Saat ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan Pasukan Pengamanan ( Paspampres) terkait dengan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, rekayasa lalu lintas dimungkinkan untuk dilakukan tergantung kondisi lalu lintas.

“Kita lihat situasinya lah seperti apa. Yang jelas kita pengamanan di jalur arteri Kota Bekasi. Namanya rekayasa lalin kan melihat kondisi. Pada saat kondisi tidak memungkinkan bisa diberlakukan,” ujarnya.