Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaRonaldo Gagal Tekuk Tottenham

Ronaldo Gagal Tekuk Tottenham

BOGOR DAILY- Rentetan nasib nahas Real Madrid masih berlanjut. Setelah kalah mengejutkan dari tim promosi Girona di Divisi Primera akhir pekan lalu, juara bertahan Liga Champions itu kandas dengan skor 1-3 saat menyambangi markas Tottenham Hotspur, Kamis (2/10) dini hari WIB. Padahal, Cristiano mencatat sebuah rekor elok. Namun, gagal menghambat laju Tottenham lolos ke babak 16-besar.

menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Real Madrid dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, London, markas sementara Tottenham pada musim ini. Kini tercatat sudah mencetak gol di 50 stadion berbeda dalam kujungan bersama Real Madrid.

Sialnya, milestone itu tetap tak mampu menghentikan ketangguhan Tottenham. Dua gol yang dicetak Dele Alli, ditambah sebiji gol Christian Eriksen, membuat Tottenham menjadi tim pertama yang sanggup menaklukkan Real Madrid pada fase grup Liga Champions sejak Oktober 2012. Ini juga menjadi salah satu kekalahan tertelak Real Madrid dari tim Inggris setelah 0-4 dari Liverpool (2009) dan 1-4 dari Derby County (1875).

Tottenham memang sudah menyengat sejak awal laga. Pertandingan berjalan 26 menit, Alli langsung membuat publik Wembley bergemuruh saat bola sodoran Kieran Trippier disambar dengan sontekan kaki kanan guna menjebol gawang Kiko Casilla. Akan tetapi, cuma satu gol itu yang tercpita pada babak pertama.

Gol kedua Alli tercipta saat babak kedua berjalan sekitar 10 menit. Kali ini dia melancarkan aksi individu dengan mengecoh Casemiro, sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke arah gawang. Bola sepakan Alli sempat membentur badan Sergio Ramos hingga membuat Casilla terkecoh.

Tertinggal dua gol membuat Real Madrid kia agresif menyerang. Namun, hal itu justru menjadi bumerang karena melalui sebuah skema serangan balik, Tottenham mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-65. Kali ini giliran Christian Eriksen yang menjebol gawang El Real memanfaatkan umpan Harry Kane.

Real Madrid cuma bisa membalas satu gol hiburan sepuluh menit jelang waktu normal berakhir melalui . Bagi , ini menjadi gol ke-10 yang pernah dicetaknya ke gawang Tottenham. Termasuk saat dia masih membela Manchester United. Namun, gol itu gagal menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan 1-3.

Sementara bagi Tottenham, kemenangan membuat mereka dipastikan lolos ke babak knock-out kaena sudah mengumpulkan 10 poin dari 4 laga. Mereka memuncaki klasemen Grup H unggul 3 angka di atas Real Madrid. Posisi Spurs tak mungkin lagi dikejar Borussia Dortmund dan APOEL Nicosia yang menghuni peringkat ketiga serta keempat dengan 2 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 4-Toby Alderweireld (17-Moussa Sissoko 24), 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen; 2-Kieran Trippier, 23-Christian Eriksen, 29-Harry Winks (19-Moussa Dembele 66), 15-Eric Dier, 33-Ben Davies; 20-Dele Alli; 10-Harry Kane (18-Fernando Llorente 79)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 19-Achraf Hakimi, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric (15-Theo Hernandez 81), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco (21-Borja Mayoral 74); 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 74), 7-Cristiano
Pelatih: Zinedine Zidane