Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorSambil Cekikikan, Pengunjung Taman Safari Cekoki Miras ke Hewan

Sambil Cekikikan, Pengunjung Taman Safari Cekoki Miras ke Hewan

BOGOR DAILY- Menyedihkan! Satu kata itu tepat menggambarkan perilaku sekelompok anak muda ini.  Bukannya senang menyaksikan kelucuan binatang liar, mereka justru menjadikannya lelucon yang tak manusiawi.

Peristiwa tak menyenangkan itu terjadi di Taman Safari Indonesia pada Selasa, 14 November 2017. Pada video yang dibagikan akun Instagram @doniherdaru, tampak sekelompok anak muda tengah keliling Taman Safari. Pada video pertama, memperlihatkan seorang pria yang tengah membawa botol minuman yang diduga mengandung alkohol.

Saat itu bersama dengan teman-temannya, mereka tampak hendak memberi makan rusa. Saat binatang itu mendekat untuk mengambil makanan, mereka justru memasukkan minuman itu ke mulut si rusa.

Segera, rusa yang kaget itu langsung pergi.  Sementara pada video kedua memperlihatkan kuda nil yang tengah membuka mulut, kemudian mereka semprotkan minuman berwarna ungu ke mulutnya.

Tahu jika aksinya berhasil, pengunjung itu tampak semakin girang.

Dua video yang diambil dari story Instagram @alyccaaa dan @philipbiondi ini dalam beberapa jam langsung menjadi viral.

https://youtu.be/c-C_IgxNtMc

Banyak warganet yang menyayangkan tindakan mereka yang dinilai keterlaluan. Sebab, binatang yang seharusnya dilindungi malah dijadikan lelucon.

Apalagi sampai memasukkan minuman yang bisa saja berbahaya bagi hewan itu sendiri. Berbagai tanggapan warganet bermunculan.

Sebagian besar geram menyaksikan video itu.

_anggitaaarp: @alyccaaa baru gaul ya mba? Baru tau minuman gitu? Senorak itu kah? Lo norak sama temen” lo ajaa!!! Gak usah perlakukan hewan begitu,bego” ajaaa gak usah di pamerin di publik.MIRIS BANGET cantik” ga punya otak!

anggiapermataa: ini kebanyakan makan micin ama bungkusnya jd begini.

vetisetti: semoga segera di proses sama pihak taman safari, orang lain penuh kasih sayang ngerawat nya, rela 24 jam buat mantau biar hewan dalam keadaan baik, sakit jiwa ni orang, manusia punya otak tp gak bsa mikir.

happysalmaaah: Ini taman safari bisa nuntut, tinggal di pidana aja, barang bukti ada, saksi ada. Harusnya sih di laporin ya, jadi pelajaran buat semua orang terutama yang bahagia bgt itu ketawanya dan kasih anggur merah ke binatang-binatang itu, lo hidup di bumi woy, yg makhluk hidup bukan lo doang.