Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorSebulan Penuh Jokowi Berkantor di Istana Bogor

Sebulan Penuh Jokowi Berkantor di Istana Bogor

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo () dijadwal­kan akan berkantor di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, selama satu bulan penuh.

Hal tersebut dibenarkan Ka­polda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto usai kunjungannya ke Yayasan Al- Ghazaly, Kota Bogor, Jabar, Se­nin (20/11/2017). “Iya, informa­sinya begitu. Tadi sudah rapat,” kata Budi.

Rapat internal yang berlangsung di Mapolresta Bogor Kota pada Senin itu terkait rencana penam­bahan jumlah personel untuk pengamanan selama Presiden berkantor di Istana Bogor. ”Akan ditambah pengamanannya. Jumlah personelnya sedang di­hitung kekurangannya berapa,” ujarnya. Kepolisian juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI terkait pengamanan tersebut.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya me­nambahkan, Presiden dijadwalkan mulai berkantor di Istana Kepresidenan Bogor ter­hitung 1 Desember 2017. ”Men­urut informasi, mulai satu De­sember. Selama satu bulan penuh di sini (Istana Bogor, red),” jelasnya.

Ulung mengatakan, kepoli­sian akan bersiaga menjaga di lintasan yang akan dilewati para menteri beserta rom­bongan. Terutama di bebera­pa lokasi rawan kemacetan, lakalantas dan penyempitan jalan. ”Sarana dan prasarana pun kita tingkatkan,” ujar Ulung.