Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorSelamat! Siswa Bogor Ini Jadi Juara Dunia Karate di Belgia

Selamat! Siswa Bogor Ini Jadi Juara Dunia Karate di Belgia

BOGOR DAILY-Perjuangan siswa asal Kota Bogor menjuarai kompetisi Karate di kancah Internasional di Kota Herstal, Belgia sungguh mengagumkan.

Hazel siswa SD Bosowa Bina Insani warga Puri Alam Kencana 2 blok n1 nomor 3 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cibinong itu pun menjadi kebanggan bangsa Indonesia.

Tak mudah baginya meraih kesuksesannya hingga membuat banyak pihak salut kepadanya.

Hazel mengaku untuk menjadi juara dirinya harus bekerja keras, fokus, belajar sabar, dan belajar mengontrol diri karena harus berhadapan dengan orang Eropa dengan postur tubuh yang lebih besar.

“Seneng kak, karena sudah mengharumkan nama baik Indonesia dan sekolah khususnya,” ucap Hazel seraya menangis haru.

Ia menjadi juara pertama kategori lomba seni gerakan dasar karate (Kata) untuk laki-laki.

Semua perjuangan itu berawal saat Hazel memulai lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang karate tingkat Kecamatan pada 2016.

Hazel berhasil meraih  juara satu. Kemudian berlanjut pada Maret 2017 dan lagi-lagi berhasil menyabet juara pertama  lomba karate tingkat Kota Bogor.

Hingga di tingkat Provinsi Jawa Barat pada Agustus dan September 2017 di  tingkat nasional Hazel lagi-lagi berhasil juara pertama.

Kemendikbud pun mengirim Hazel berlaga di kancah Internasional ke Belgia. “Ada 20 negara kak yang harus dilawan, tinggi-tinggi kak orangnya,” ujarnya.

Bahkan pihak sekolah pun sampai membuatkannya prasasati demi mengapresiasi prestasi dan perjuangan Hazel di kancah Internasional itu.

“Hazel sudah membawa harum nama SD Bina Insani karena itu kita buatkan prasasti sebagai tanda kalau Hazel sudah membawa nama baik sekolah ke Eropa,” ucap Kepala SD Bosowa Bina Insani (BBI), Fatchul Dzannah.

Fatchul sangat berterima kasih kepada anak didiknya itu dengan upaya sungguh-sungguh mengharumkan bangsa dan terutama sekolahnya di ajang 2nd edition of International Karate Open of Province de Liege tahun 2017.

“Kita sangat bersyukur mas, siswa kita menjadi juara pertama di ajang  lomba Kata  Male kelompok umur U14  (12-13 years) finalnya melawan Salomone Gabriele dari Belgia,” katanya.