Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTewas di Rumah, Mayat Wanita Digerogoti 11 Anjing Peliharaannya

Tewas di Rumah, Mayat Wanita Digerogoti 11 Anjing Peliharaannya

BOGOR DAILY-Setelah sekitar lima hari tidak kelihatan, Isnawati (50) ditemukan tidak bernyawa di kamar rumah indekosnya di Pondok Asri, Jalan Cengkeh, RT 4/7, Kelurahan Pondok Cina, Beji, , Jumat (24/11/2017) dini hari.

Saat ditemukan, jenazah Isnawati sudah membusuk dan sangat mengenaskan. Sebab, sebagian jenazahnya, terutama di bagian tangan dan kaki, sudah tidak utuh lagi, karena digerogoti oleh 11 ekor anjing peliharaannya.

Sedangkan keberadaan 11 ekor anjing ras peliharaan Isnawati yang telah menggerogoti sebagian jenazah korban, meresahkan warga sekitar. Warga takut terjangkit bakteri atau kuman dari 11 anjing yang telah memakan sebagian jenazah korban yang sudah membusuk tersebut.

Karenanya, warga meminta bantuan petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota untuk mengevakuasi 11 anjing ras peliharaan korban.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Yayan Aryanto menuturkan, pihaknya menurunkan sembilan personel berikut satu mobil ranger untuk mengevakusi 11 anjing peliharaan korban, Jumat dini hari.

“Petugas kami langsung datang ke lokasi, Jumat sekira pukul 02.30, dan berupaya mengevakuasi 11 anjing peliharaan korban yang meresahkan warga,” tutur Yayan, Jumat pagi.

Yayan mengakui bahwa personelnya cukup kesulitan menangkap 11 anjing ras peliharaan korban yang berkeliaran di sekitar lokasi. “Akhirnya personel kami bersama Ketua RW setempat, meminta bantuan kepada Tim Satwa Brimob untuk tindakan evakuasi 11 anjing peliharaan korban,” tutur Yayan.

Dengan bantuan Tim Satwa Brimob, ke-11 ekor anjing berhasil ditangkap dan dievakuasi seluruhnya sekitar pukul 04.05. “Tindakan selanjutnya untuk 11 ekor anjing peliharaan korban itu kami serahkan ke Tim Satwa Brimob di Kelapa Dua,” jelas Yayan