Wow! Bocah 5 Tahun Mampu Mengendalikan Pesawat - bogordaily.net
INTERNASIONAL

Wow! Bocah 5 Tahun Mampu Mengendalikan Pesawat

BOGOR DAILY- Awak kapal merasa terkagum-kagum dengan pengetahuan yang menakjubkan dari seorang bocah laki-laki saat ia diizinkan untuk menemui pilot pesawat pada suatu penerbangan.

Etihad Airways merekam peristiwa yang jarang terjadi ini selama penerbangan mereka. Rekaman tersebut menunjukkan seorang bocah laki-laki bernama Adam Mohammed Amer yang masih berusia 5 tahun 11 bulan menjelaskan berbagai fungsi mesin dan pengendali pesawat yang rumit.

Mula-mula Adam menjelaskan bagaimana cara mengembalikan sistem darurat jika terjadi kegagalan mesin atau apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu pada aircraft mirror.

Ia kemudian menjelaskan beberapa bagian pengendali yang ada di kokpit pesawat. Kapten Samer Yakhlef dan beberapa orang dewasa lainnya yang ikut menyaksikan penjelasan itu merasa tidak percaya dengan apa yang sedang mereka saksikan.

Video tersebut sudah diunggah ke media sosial dan YouTube. Para warganet berkomentar bahwa pengetahuan anak ini sungguh di luar nalar. Komentar lainnya mengatakan bahwa bisa jadi anak ini adalah re-inkarnasi dari seorang pilot.

Unggahan tersebut berhasil mendapat jutaan views. Sean Hollingworth memposting komentarnya sebagaimana dilansir mirror.co.uk, “Aku tidak terkesima hingga anak tersebut menjelaskan mengenai APU dan juga RAT. Kemudian menjelaskan mengenai gear pendaratan dan bagian sayap pesawat bahkan anak itu menjelaskan semuanya dengan lebih spesifik. Anak ini bisa saja melewati semua tes dasar sekolah penerbangan sebelum usia 10 tahun”.

Di bagian akhir, kapten bertanya pada Adam apa cita-citanya. Adam menjawab, “Menjadi seorang kapten. Sama sepertimu”.

Mendengar jawaban itu, Kapten Yakhlef membalas, “Kau akan menjadi lebih baik daripada aku. Aku butuh bertemu dengan orang tuamu. Kau istimewa, Tuhan memberkahimu”.

Etihad Airways mengkonfirmasi bahwa Adam memperoleh kesempatan untuk menjadi seorang pilot selama sehari pada akademi pelatihan perusahaan.

Pihak perusahaan sangat kagum dengan Adam. Mereka ingin mewujudkan impian Adam. Etihad Airways memberikan kesempatan kepada Adam untuk menerbangkan pesawat favoritnya dalam akademi pelatihan tersebut.

Tes diselenggarakan selama 4 jam, sebelum dilakukan pendaratan dan penerbangan, Adam berhasil berbicara dengan menggunakan sistem pengeras suara kepada para penumpang dan memberi ucapan selamat datang di Abu Dhabi.

Adam mengaku bahwa hari itu adalah hari terbaik dalam hidupnya. Ia mencoba tes kegagalan mesin, tes mengemudi, dan tes penghindaran peringatan lalu-litas pesawat.

 

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu