Bandar Sabu Jaringan Internasional Dibekuk di Bogor - bogordaily.net
BOGOR AREA

Bandar Sabu Jaringan Internasional Dibekuk di Bogor

BOGOR DAILY- JI alias Kojeg (54), pengedar sabu jaringan internasional ditangkap petugas gabungan BNN Kabupaten Bogor dan Brimob Kedunghalang Bogor. Dari tangan Kojeg petugas mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 417,52 gram.

Barang itu dipasok oleh seorang warga negara asing (WNA) asal Nigeria berinisial H.

“Tersangka JI kami tangkap di wilayah Yasmin Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Dari yang bersangkutan kami amankan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat total 417,52gram,” kata Kepala BNN Kabupaten Bogor, Setya Nugraha Budi, Selasa (5/12/2017).

Barang bukti yang diamankan, lanjut Budi, merupakan narkoba siap edar yang sudah dikemas dalam empat bungkus dengan berat yang berbeda.

“Masing-masing paket diberi kode A, B, C dan D. Berat masing-masing paket berbeda, diduga ini akan dikirim tersangka ke pemesannya,” terang Budi.

Budi menyebut, tersangka JI merupakan pengedar sabu yang mendapat pasokan dari seorang bandar besar asal Nigeria berinisial H. Saat ditangkap, JI diduga tengah menunggu perintah dari H untuk mengantar sabu kepada pemesannya.

“H ini asal Nigeria dan sudah kita tetapkan sebagai DPO. Jadi JI ini mendapat pasokan dari H. Barang bukti yang kita amankan adalah kiriman yang kedua, sebelumnya H sudah memasok 500 gram sabu dan sudah dikirim tersangka JI ke pemesannya,” imbuhnya.

Selain mengamankan JI, petugas BNN Kabupaten Bogor juga mengamankan dua pengedar ganja, Rusdiansyah dan Mulyana. Dari kedua pengedar, petugas BNN mengamankan enam paket ganja dan 11 paket sabu.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu