Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorDisorong Maju ke Jabar. Bagus Gulirkan Gagasan Baru

Disorong Maju ke Jabar. Bagus Gulirkan Gagasan Baru

Bogor Daily – Derasnya dukungan yang diberikan kepada Bagus Maulana untuk ikut maju dan berkontestasi di arena Musyawarah Daerah KNPi Jawa barat 15 Desember nanti, Membuat Ketua DPD KNPI Kota Bogor itu angkat bicara. Selain sedang mempertimbangkan dorongan dan dukungan terhadap dirinya, Bagus mengeluarkan Sebuah gagasan yang dianggap sebagai salah satu solusi atas berbagai persoalan kepemudaan di tatar pasundan
Gagasan yang dilontarkan yaitu perlu dibangunnya komunikasi yang intensif diantara KNPI Kota dan Kabupaten se Jawa barat. Hal itu dirasa perlu karena pertama KNPI Kota dan Kabupaten adalah perpanjangan tangan dan representasi utuh dari DPD KNPI tingkat provinsi, karena itu perlu dibangun soliditas dan solidaritas antar knpi kota dan kabupaten agar persoalan – persoalan kelembagaan serta program – program DPD KNPI Jawa Barat yang diperuntukkan bagi KNPI kabupaten dan kota dapat terdistribusi  secara sempurna.
Kedua, perlu menjadi bahan evaluasi penting atas apa yang terjadi dalam perjalanan KNPI Jawa Barat dalam kurun waktu satu periode kebelakang dimana telah terjadi dulisme dalan tubuh lembaga yang sangat merugikan dan membuat bingung” stake holder kepemudaan di tatar pasundan. Saat pemuda tidak guyub akan menimbulkan ketidak nyamanan pemuda di Jawa Barat untuk bergerak dan terlibat dalam pembangunan sebagai wujud kontribusi nyata pemuda terhadap daerah.
Atas dasar hal tersebut maka Bagus Maulana menawarkan sebuah gagasan yaitu dibentuknya Forum  Komunikasi DPD KNPI Kota dan Kabupaten se Jawa Barat. “Forum ini menjadi bentuk  solidaritas dan soliditas sehingga apabila
terjadi kebekuan komunikasi dan kordinasi  di kepemudaan di jawa barat forum tersebut bisa menjadi sarana konsultasi terkait kepemudaan dan aspirasi pembangunan di propinsi jawa barat,” kata Bagus.