Gara-gara Kehabisan Ongkos, Pria Asal Lampung Niat Bunuh Diri - bogordaily.net
BOGOR AREA

Gara-gara Kehabisan Ongkos, Pria Asal Lampung Niat Bunuh Diri

BOGOR DAILY-Upaya punuh diri kembali terjadi di negeri Tegar Beriman ini. Rencana Hendi Ferbiiansyah (23) untuk mengakhiri hidupnya di tengah jalur penyangga kabel listrik di Desa Kembankuning berhasil digagalkan personel TNI Koramil Klapanunggal.

Kepada Radar Bogor, Anggota Koramil 2126 Klapanunggal, Sertu Maksudi menerangkan, kejadian sekitar pukul 06:00. “Saat saya berada di kantor, Koramil mendapat informasi, bahwa akan ada seorang anak muda melakukan usaha bunuh diri di atas jembatan Wika,” katanya.

Mendapat informasi tersebut, anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi sudah banyak warga dan kondisi jalan sedang macet. “Sudah banyak warga yang membujuk. Saat saya tiba, saya  juga ikut membujuk pelaku, tapi sepertinya dia masih enggan turun,” tukasnya.

Karena sudah banyak warga merayu namun pelaku tak jua luluh, personel ambil inisiatif menggertak pelaku. “Anggota gertak, dengan memberi gambaran jika dia melompat, pasti kepala akan pecah, bahkan tidak mati dan cacat seumur hidup,” tukasnya.

Mengetahui risiko itu, pelaku akhirnya mulai mengendurkan niatnya dan perlahan turun. Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke pos security PT Wika, kemudian dibawa ke Koramil Klapanunggal. Di Koramil Klapanunggal Hendi diberi makan dan diwawancara.

“Di kantor dia mulai cerita, berasal dari Lampung, berangkat naik bus mau ke tempat saudaranya yang beralamat di wilayah Jonggol. Karena kehabisan ongkos, akhirnya naik angkot jurusan Cileungsi hingga diturunkan tidak jauh dari jembatan Wika. Karena merasa pusing, akhirnya yang bersangkutan berniat mau bunuh diri,” tambahnya.

Pelaku merasa kehabisan akal untuk mencapai tujuan. Meskipun mampu untuk mencuri, pria ini memilih untuk mengakhiri hidupnya. “Bagusnya dia tidak mencuri, walaupun dalam kondisi kepepet, dengan alasan tidak ingin merugikan lain,” ujarnya.

Para anggota Koramil yang empati melihat Hendi, langsung mengumpulkan uang secara kolektif. “Kami kasih transport dan kami antar sampai menumpang angkot jurusan Jonggol,” tukasnya. Keberhasilan anggota Koramil tersebut mendapat apresiasi dari Danramil, Klapanunggal, Kapten CHb K. Zurnita

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu