Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalJelang Natal, 6.000 Polisi Preman Disebar

Jelang Natal, 6.000 Polisi Preman Disebar

BOGOR DAILY- mengerahkan fungsi reserse untuk mengantisipasi kriminalitas menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Sebanyak 6 ribu polisi berpakaian preman akan disebar di titik-titik rawan gangguan kriminal di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Seluruh (personel untuk pengamanan) pelaksanaan Natal ini kami turunkan 21 ribu, terdiri dari semua polres, polsek, polda, tapi khusus reserse kurang lebih 6 ribu orang,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis kepada wartawan seusai memimpin apel reserse di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017) malam.

Personel reserse akan disebar di tempat keraiaman, pemukiman hingga gereja-gereja. Anggota reserse yang membaur dengan masyarakat juga akan menyentuh pemukiman-pemukiman penduduk yang ditinggal saat mudik libur panjang nanti.

“Perayaan Natal ini dibarengi dengan libur panjang anak sekolah, sehingga kemungkinan saja banyak rumah-rumah kosong yang ditinggal,” lanjut Idham.

Apel fungsi reserse digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Selasa (19/12) malam sebagai kesiapan dalam melaksanakan operasi khusus bersandikan ‘Lilin Jaya 2017'. Apel yang dihadiri direktur reserse, kasat reserse hingga kanit reserse ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan fungsi reserse dalam mengamankan Ibu Kota sebelum, selama dan setelah Natal dan Tahun Baru 2018.

“Saya harus meyakinkan kesiapan untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar untuk meyakinkan bahwa masyarakat Jakarta keluar berlibur Jakarta tetap aman,” kata Idham.

Apel juga digelar untuk meningkatkan soliditas tim fungsi reserse. “Ada target beberapa operasi yang harus kita kerjakan ke depan dalam rangka mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Idham