Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorKakorlantas Polri Ikut Tutup Jalur Puncak, Begini Penampakannya

Kakorlantas Polri Ikut Tutup Jalur Puncak, Begini Penampakannya

BOGOR DAILY-Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa ikut menutup jalur menuju , Bogor. Royke mengatakan jalur menuju sudah sepi sebelum penutupan dimulai petang tadi.

Royke ikut menutup jalur menuju di KM 45 Tol Jagorawi selepas Gerbang Tol (GT) Ciawi, Minggu (31/12/2017). Kendaraan yang menuju Cianjur dan Bandung melalui Tol Jagorawi dialihkan melalui jalur Ciawi-Sukabumi Kota-Cianjur-Bandung.

“Jalur resmi ditutup ya,” kata Royke di lokasi.

Menurut Royke masyarakat sudah mengetahui jalur akan ditutup jelang malam pergantian tahun. Karena itu, jalur sudah sepi sesaat sebelum penutupan.

“Belum kita tutup sudah sepi yah, ini artinya masyarakat sudah pintar mengatur ritme, sudah tahu waktu-waktunya” imbuhnya.

Royke mengatakan kendaraan menuju Cianjur dan Bandung dari arah Jakarta dialihkan melalui Sukabumi dan Jonggol. “Jadi bukan ditutup nih, tapi dialihkan,” katanya.

Pantauan dilokasi, arus kendaraan menuju baik melalui Tol Jagorawi maupun melalui jalan raya Ciawi masih terpantau relatif sepi. Tidak ada penumpukan kendaraan di sepanjang simpang Gadog hingga Megamendung. Kendaraan yang menuju , masih didominasi oleh kendaraan roda dua yang datang dari arah Jalan Raya Ciawi.

Polisi menutup Jalur selama malam pergantian tahun. Sebagai solusi untuk warga dan wisatawan yang tetap ingin ke dan tertinggal rombongannya, polisi sudah menyiapkan 4 (empat) unit bus untuk mengangkut warga secara gratis.

Bus dengan kapasitas 31 penumpang tersebut disiagakan di simpang Gadog. Untuk warga yang membawa roda empat, bisa diparkir di halaman parkir Masjid Haroqatul Jannah yang berada di seberang Pos Gadog.