Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorKasus Hewan Dicekoki Miras, Polisi Panggil Manajemen TSI

Kasus Hewan Dicekoki Miras, Polisi Panggil Manajemen TSI

BOGOR DAILY– Poles Bogor dalam waktu dekat akan memanggil manajemen Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor untuk menjalani pemeriksaan.

Pemanggilan terhadap manajeman TSI tersebut merupakan buntut dari kasus pencokan minuman keras (miras) yang dilakukan pengunjung terhadap satwa di TSI beberapa waktu lalu.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil visum dan observasi yang dilakukan terhadap hewan-hewannya itu.

“Untuk mengatahui binatang itu dianiaya harus dengan visum, salah satunya hasil observasi. Sampai saat ini kami masih menunggu hasil observasi yang dilakukan TSI,” ujarnya AKBP Dicky.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melalukan pemanggilan kepada manajemen TSI untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor.

“Kemarin itu mereka katanya sibuk mempersiapkan kedatangan panda, sekarang ini kan pandanya sudah datang. Makannya akan kami panggil untuk diperiksa,” jelasnya.

Kapolres melanjutkan, pihaknya juga belum bisa menetapkan status tersangka kepada AA (25) dan PB (27) yang videonya di medsos.

Sebab, pihak TSI belum memberikan hasil observasi terhadap binatang yang dicekoki miras tersebut kepada penyidik Satreskrim Polres Bogor.

“Sejauh ini statusnya masih saksi,” imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, masyarakat dibuat geger oleh video pengunjung TSI yang memberikan miras kepada rusa dan kuda nil yang tersebar di medsos.

Bahkan, video berdurasi singkat itu sempat mendapat kecaman dari berbagai pihak.