Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLongsor, Mayat “Keluar” dari Kuburan

Longsor, Mayat “Keluar” dari Kuburan

BOGOR DAILY- kembali menimpa perumahan warga RT 32 di Kelurahan Sebengkok, Tarakan, tepatnya di pemakaman yang terletak di Gang 45. Ini disebabkan curah hujan yang turun sejak minggu (3/12) dini hari cukup tinggi.

Namun bukan rumah rusak akibat yang bikin warga heboh, melainkan ada satu jenazah yang masih terbungkus kain kafan ‘keluar' dari dalam tanah. Belum diketahu pasti siapa nama dan keluarga jenazah itu.

Dugaan warga, jenazah itu adalah pasangan suami-istri. Di nisannya tertulis nama Kenying Tia dan Idarohaya Tias. Jenazah itu dimakamkan berdampingan. Batu nisan keduanya ikut ke bawah namun hanya satu yang keluar dari makam.

Ketua RT 32, Sumardi mengatakan, pihaknya belum mengambil langkah soal makam tersebut. Dia masih menunggu informasi pihak keluarga jenazah terkait rencana perbaikan makam.

“Kita masih mencari pihak keuarga untuk tindak lanjutnya seperti apa. Kalau kita lihat itu mereka suami istri, tapi kabarnya keluarga sangat jauh karena berada di luar daerah,” kata Sumardi.

Saat ini warga hanya terpantau memasang terpal untuk menutup makam yang sudah rusak tersebut. “Kita juga belum lakukan pembersihan karena cuaca sekarang masih hujan. Dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya.