Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorParkir Ngasal di Malam Tahun, Siap-siap Kendaraan Diderek

Parkir Ngasal di Malam Tahun, Siap-siap Kendaraan Diderek

BOGOR DAILY- Guna meminimalisir kepadatan kendaraan saat perayaan , Polresta Bogor Kota mengimbau kepada pengendara agar tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan. Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna mengatakan, bahwa pihaknya bahkan telah menentukan titik-titik mana saja yang tidak boleh digunakan untuk parkir kendaraan.

Ada dua titik yang tidak boleh digunakan untuk parkir, diantaranya sekitaran Tugu Kujang dan Taman Sempur. “Kalau sekitar Sempur itu antaralain sepanjang Jalan Harupat, Jalan Salak, dan Jalan Halimun, sedangkan titik Tugu Kujang diantaranya Jalan Pajajaran dari arah RS PMI, Jalan Otista, dan sekitara Terminal Baranangsiang,” ujarnya.

Bila masih ada kendaraan yang membandal dengan tetap parkir di sembarang tempat, maka pihaknya akan langsung menindak dengan menggembok kendaraan tersebut. “Kalau memang ada ya pasti akan kita gembok atau derek,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, saat perayaan nanti, pihaknya pun mengimbau kepada para orangtua agar tidak membiarkan putra-putrinya mengikuti perayaan dengan konvoi, arak-arakan dan kegiatan negatif lainnya.

Pasalnya, Polresta Bogor Kota akan menindak tegas segala bentuk ancaman dan gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam pergantian tahun.

“Kami akan tindak segala pelanggaran seperti mabuk, tawuran, balap liar, membawa senjata tajam dan tindakan kriminal lainnya,” pungkasnya.(*)