Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Gerebek Dua Vila yang Jadi Ladang Daun Narkoba

Polisi Gerebek Dua Vila yang Jadi Ladang Daun Narkoba

BOGOR DAILY- Kepala  BNNK Bogor Nugraha Setya Budi  meminta warga yang menemukan tanaman katinon alias di daerah Puncak, Kabupaten Bogor untuk segera melapor ke polisi.

“Warga diimbau tidak takut untuk melaporkan secara cepat, secara dini, kepada BNNK Bogor atau Polres atau Polsek setempat bahwa di daerahnya masih ada tanaman-tanaman katinon,” ujar pria yang kerap disapa Budi ini kepada wartawan, Selasa (12/12/2017).

Budi menjelaskan bahwa ketika mendapat laporan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait keberadaan tanaman khat tersebut.

Seperti yang dilakukannya di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang akhirnya dimusnahkan pada Selasa (12/12/2017). Dua vila di kawasan Cisarua digerebek lantaran kepemilikan tersebut. Di antaranya Vila Warna Warni Cisarua dan Vila Lmebah Cisampay Cisarua.

“Ada informasi dugaan keberadaan khatinon, sehingga disampaikan ke direktorat di BNN bahwa tanaman itu diduga masih ada dan ternyata hasil penyelidikan memang ada, kemudian dibawa ke lab BNN untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya