Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorRumah Satu Kampung Ludes Terbakar, 271 Korban Mengungsi

Rumah Satu Kampung Ludes Terbakar, 271 Korban Mengungsi

BOGOR DAILY-Sebanyak 76 KK kehilangan rumah akibat di pemukiman padat Kota Bogor, Jabar. Mereka diungsikan di bangunan SDN Empang 2, Bogor.

“Dari data sementara, ada 76 KK yang rumahnya terbakar, dan sekarang ada 271 jiwa yang diungsikan. Tapi data ini sifatnya masih sementara, karena ada beberapa warga yang belum terdata dan masih di lokasi untuk mengamankan barang-barangnya,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bogor, Budi Hendrawan.

SDN Empang 2 merupakan penampungan sementara korban. Lokasinya di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Semua sementara ditampung di sini (SDN Empang 2). Kami akan bangun dapur umum dan logistik akan dikirim ke sini,” ujar Budi.

Sebelumnya, tepatnya terjadi di RT 05 RW 01 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Senin (25/12). Kapolsek Bogor Tengah Syaifudin Gayo sebelumnya menyebut terjadi diduga akibat pakaian yang terbakar oleh setrika yang ditinggal pemiliknya. Api lalu cepat membesar.

“Penyebab sementara katanya karena setrikaan. Jadi ada yang sedang menyetrika, kemudian ditinggal. Karena panas, kemudian pakaian terbakar dan api membesar,” kata Gayo.