Warga Gunungsindur Juga Diburu Gara-gara Kasus Penistaan Agama - bogordaily.net
BOGOR AREA

Warga Gunungsindur Juga Diburu Gara-gara Kasus Penistaan Agama

BOGOR DAILY-Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky dan Ketua MUI Kabupaten Bogor Mukri Aji mengeluarkan rilis permasalahan Penistaan Agama yang dilakukan oleh pelaku berinisial DNP (32) yang berdomisili di Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor pada Selasa (05/12/2017) pukul 16.17 WIB.

Kapolres Bogor Andi Moch. Dicky tentang Penistaan dan penodaan agama yang dilakukan  DNP bahwa pihaknya telah melakukan pencarian. DNP berdomisili di Gunung Sindur. Keluarga pelaku berlindung di Polres Bogor. Masalah ini sudah viral namun belum meluas.

Pelaku dikenakan UU ITE dan UU Penistaan Agama. Kapolres Bogor menghimbau tidak ada tindakan persekusi terhadap pelaku dan tidak ada main hakim sendiri.

“Sampai saat ini pelaku masih dalam pencarian. “Kami himbau pelaku segera melaporkan dan menyerahkan diri ke Polsek setempat atau Polres,” tegas Dicky.

Ketua MUI Kabupaten Bogor Mukri Aji menyampaikan toleransi antarumat beragama harus lebih kita utamakan. “Kapolres telah bekerja dengan cepat untuk menangani masalah ini,” tambahnya.

Ia menghimbau umat muslim agar tidak terpancing dan berbuat emosional meski penistaan agama ini sangat menyakitkan umat. Terlebih dapat menimbulkan konflik antarumat beragama.

“Kita serahkan masalah ini ke ranah hukum. Proses hukum harus ditegakkan untuk pelaku agar umat muslim mendapat keadilan,” tuturnya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu