Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten Bogor2017, Ada 176 Jalan yang Berhasil Diperbaiki

2017, Ada 176 Jalan yang Berhasil Diperbaiki

BOGOR DAILY-Ada sebanyak 176 se- Kabupaten Bogor  diperbaiki. Pasalnya kerusakan tersebut  diakibatkan beban berat dari kendaraan serta intensitas hujan yang tinggi.

Demikian data yang dihimpun Pojokjabar dari Kepala DPUPR Kabupaten Bogor, Yani Hasan, dikatakannya bahwa telah dituntaskan dipenghujung akhir tahun. Untuk, tahun 2018 juga sudah dipersiapkan untuk anggaran pemeliharaan karena itu sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

“Tahun 2017 ada sebanyak 176 , tapi kita belum bisa memprediksi untuk di tahun 2018 ada berapa rusak,” ujarnya

Sebab, sambung Yani harus ada pemantauan dari petugas, mereka juga berkeliling setiap waktu untuk pengawasan dan pemantauan jalan rusak agar bisa segera dilakukan

Masih kata Yani, setelah dilakukan ke-176 jalan tersebut, pihaknya juga terus melakukan kontroling. Sementara ditahun 2018, pemeliharaan jalan rusak di Kabupaten Bogor terus berjalan.

“Kalau jalan rusak memang banyak di Kabupaten Bogor, terutama di pelosok. Tapi kita utamakan di titik-titik tertentu, terutama yang sering dipadati kendaraan seperti di Puncak,” paparnya

“Di Puncak memang lebih parah terutama di Ciawi karena banyak kendaraan besar yang melintas,” terangnya,” tambahnya

Ia menghimbau, warga juga harus mau menyampaikan laporan terkait jalan rusak agar cepat diperbaiki oleh petugas DPUPR. “Laporan dari warga juga dapat membantu untuk percepatan ,” katanya.

Ia berharap ditahun 2018  jalan rusak di Kabupaten Bogor semakin berkurang dengan adanya pemeliharaan yang sudah dilakukan secara konsisten.