Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaAsuransi AIA Mengecewakan

Asuransi AIA Mengecewakan

Pada bulan November 2017,  saya membeli polis melalui agent Happy Raining Bogor.

Tanggal 22 November 2017 saya mendapat sms bahwa polis saya sudah aktif,  tetapi saya baru menerima buku polis secara fisik tanggal 29 November 2017, dikarenakan polis baru diterima kantor perwakilan Bogor pada tanggal 28 November (menurut agen Saudari Kika).

Karena ada ketidak sesuaian antara penjelasan agen dan harapan saya atas manfaat polis,  saya memutuskan untuk membatalkan polis tanggal 6 Desember 2018 dengan memanfaatkan fasilitas free look selama 14 hari.  Diinfokan kepada saya bahwa biaya yang dikenakan untuk pembatalan polis adalah biaya medical check up sejumlah Rp. 480 ribuan plus biaya administrasi Rp. 50. Rb. Jadi seharusnya ada pengembalian premi sebesar kurang lebih Rp. 2,7 jutaan.

Sampai 18 Januari 2018, saya belum menerima pengembalian premi. Malah diberitahukan oleh saudari Kika,  tidak ada pengembalian premi dikarenakan pembatalan telah melewati masa free look polis.

Kebijakan yang aneh dan mengecewakan sekali,  karena masa free look saya hangus dikarenakan keterlambatan penerimaan polis yang disebabkan pihak sendiri.

Sekian dan terima kasih.

Johnny.

Perum Terra Griya A 21. Bogor