Buah Nangka Jadi Pengganti Daging di Australia - bogordaily.net
INTERNASIONAL

Buah Nangka Jadi Pengganti Daging di Australia

BOGOR DAILY-Sejak Allie Pyke menambahkan nangka ke menu makanan vegannya, ia bersama stafnya harus meyakinkan para pelanggan restoran bahwa yang mereka makan bukanlah daging sama sekali.

Nangka, buah tropis dengan pohon berbuah terbesar di dunia, adalah bahan utama burger Hawaii yang disajikan di restoran milik Allie, The Alley di Melbourne.

Sama seperti di sejumlah kafe-kafe dan restoran di Australia, di The Alley nangka dibuat sedemikian rupa untuk terlihat dan terasa seperti daging babi.

“Ada seorang perempuan yang datang beberapa hari lalu yang makan dengan lahapnya,” ujar Allie.

“Saat sedang makan burger Hawaii-nya, ia datang ke kasir dan berkata, ‘sepertinya ada daging di burger saya, dan saya adalah vegan’.”

“Kasir kemudian harus meyakinkannya bahwa tidak ada daging di burgernya. Perempuan tersebut tercengang karena burger itu vegan.”

Buah dengan tekstur daging

Allie mengatakan bukan rasa nangka yang membuat orang-orang tertipu, tetapi teksturnya.

“Saya rasa kebanyakan dari apa yang kita makan adalah soal saus dan perasa,” katanya.

“Saat kita menumis nangka dengan beberapa tomat, kemudian membuat saus barbecue, ditambah bawang, maka akan menciptakan rasa smoky dengan tekstur seperti daging menjadikan makanan lezat berbasis tumbuhan.”

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu