Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorEdgar-Sefwelly Dijanjikan Suara Relawan Projo 6000

Edgar-Sefwelly Dijanjikan Suara Relawan Projo 6000

BOGOR DAILY– Relawan Pro Jokowi (Projo) Kota Bogor siap memberikan suara 6.000 anggotanya untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Independent Edgar Suratman – Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat.

Bentuk dukungannya dibuktikan dengan penyerahan surat penyataan dukungan dari secara langsung di kediaman H. Edgar Suratman, Jalan Anggada II, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Selasa (09/01/18) malam.

Ketua DPC Projo Kota Bogor, Aam Suratman mengatakan, pemberian dukungan ini berdasarkan kesepakatan dan keinginan dari pengurus dan anggota Projo yang ada di Kota Bogor.

Bentuk dukungannya kepada paslon itu bukan tanpa alasan, tetapi visi misi ini seirama dengan Dewan Pembina Projo, yakni Joko Widodo (Presiden RI).

Selain itu, track recordnya pun dinilai sangat baik dan bersih selama dirinya menjadi birokrat di Pemerintah Kota Bogor. Maka dari itu, Projo sepakat untuk mendukung dan siap menghantarkan Edgar Suratman menjadi walikota Bogor lima tahun ke depan.

“Kami sudah tahu track record Pak Edgar, beliau punya visi misi yang sama dengan kami di Projo, begitu juga dengan Dewan Pembina kami Pak Jokowi. Jadi, kami beserta teman-teman membuat surat pernyataan untuk mendukung dan siap menjadikan Pak Edgar Wali Kota Bogor periode 2018-2023,” ujarnya.

Aam menjelaskan, komunikasi Projo dengan Edgar sudah berjalan lama dan tidak punya masalah, artinya hubungan Projo dan Edgar sangat baik sekali.

“Kalau berbicara komunikasi, sebetulnya kami sudah lakukan komunikasi dengan para calon wali kota lain, namun teman-teman memilih untuk mendukung Pak Edgar,” ujarnya.

Aam mengaku, Projo Pusat memberi kebebasan terhadap pengurus yang ada di DPC, yang penting calon yang didukungnya itu seirama dan sesuai dengan visi misi Jokowi.

“Anggota kami, saat ini ada 6 ribu orang yang tersebar di masing-masing PAC dan ranting. Semua setuju dan satu suara. Jadi, apa yang kita dukung semuanya setuju dan siap menghantarkan Pak Edgar menjadi F1 di Kota Bogor,” tegasnya.

Sementara itu, bakal calon walikota Bogor, H. Edgar Suratman mengungkapkan, bahwa dengan adanya dukungan dari Projo ini menjadi sebuah kekuatan dalam mengikuti Pilkada Kota Bogor 2018.

Dia juga bersyukur karena dukungan dari masyarakat terus mengalir, apalagi dukungan tersebut begitu tulus tanpa ada pretensi dan orientasi yang sifatnya pragmatis.

“Dengan dukungan ini tentu saya mengapresiasi. Semoga ini menjadi spirit dalam membangun Kota Bogor yang lebih baik lagi. Mari kita sama-sama memperhatikan dan membangun kota yang kita cintai ini dengan filosofi karakter NgaBogor,” jelas mantan birokrat di Pemkot Bogor itu.