Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorGara-gara Ini, FPI Serukan Aksi 102 di Kantor Kemenag Bogor

Gara-gara Ini, FPI Serukan Aksi 102 di Kantor Kemenag Bogor

BOGOR DAILY-Front Pembela Islam () mengajak alumni 212, ormas Islam, ulama, santri, dan majelis taklim untuk mengikuti Aksi Damai Akbar 102. Aksi ini akan digelar di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) , Kamis, 1 Februari 2018.

Aksi Damai Akbar 102 digelar sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Kepala Seksi Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf Kemenang Ujang Ruhiyat tentang Islam Radikal.

Aksi ini dimotori Bogor. Seruan aksi telah disebarkan melalui media sosial, kontak person, dan grup WhatsApp (WA).

Demo dimulai dengan berkonvoi dari Posko di Sukaraja ke Kantor Kemenag pukul 08.00 WIB. Demonstran akan menuntut pertanggungjawaban Kemenag Kabuaten Bogor terkait statement Ujang Ruhiyat.

Bogor akan aksi damai,” demikian dikatakan pentolan yang juga Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin alias Habib Novel, Senin (29/1).

eperti diberitakan sebelumnya, memprotes pernyataan Kepala Seksi Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf Kemenang Ujang Ruhiyat tentang Islam Radikal.

Ruhiyat membuat makalah berjudul ‘Penanganan Radikalisme Islam di Lembaga Pendidikan'. Makalah ini disampaikan Ruhiyat ketika menjadi pembicara dalam seminar.

Ruhiyat mengatakan, ada empat ormas yang tergolong Islam Radikal di Indonesia, yakni MMI, HTI, FPI, dan Laskar Jihad.

Menurut Ruhiyat, gerakan ormas radikal ini bersifat politik dengan mengatasnamakan Islam, tetapi mengajarkan Islam yang menyimpang dari pemahaman Islam atau dengan cara yang tidak dibenarkan dalam Islam.

Ormas radikal ini juga berusaha memperjuangkan syariat Islam sebagai identitas negara. Mereka berjuang di parlemen, sosialisasi di masyarakat, masjid, kampus, dan rumah, tentang solusi dari semua masalah jika bangsa ini menjadi negara Islam/berdasarkan syariat Islam.