Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorKe Cibinong, Ini Pidato SBY di Kantor DPC Demokrat

Ke Cibinong, Ini Pidato SBY di Kantor DPC Demokrat

BOGOR DAILY-Partai Demokrat (PD) mengawali tahun 2018 dengan Pidato yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono atau SBY di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Jum'at (05/01/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kader PD Jawa Barat.

Dalam pidatonya, SBY menyampaikan agar seluruh elemen menjauhi kolusi dan konspirasi dalam momen-momen . Karena hal itu adalah kejahatan .

“Cegah kolusi dan konspirasi antara elemen negara termasuk BIN, POLRI, Kejaksaan dan dengan partai-partai tertentu. Kalau terjadi ini merupakan kejahatan yang sanksinya berat,” ujarnya.

SBY menegaskan agar tidak terjadi kriminalisasi partai tertentu terhadap lawan . Apalagi menggunakan hukum sebagai kekuatannya.

“Cegah kriminalisasi terhadap lawan apalagi jika itu merupakan pusaran dari kegiatan tertentu. Jangan permainkan hukum untuk kepentingan politik,” tegas SBY dalam pidatonya.

SBY menutup pidatonya dengan mengingatkan kepada negara dan pemerintah untuk memprioritaskan peningkatan kehidupan rakyat, terutama di bidang ekonomi dan kesejahteraan. Apabila ini terpenuhi maka kesuksesan pilkada dan pemilu akan tercapai.

“Meskipun agenda utama kita dua tahun mendatang adalah menyukseskan pilkada dan pemilu, Partai Demokrat mengingatkan, khususnya kepada negara dan pemerintah bahwa upaya dan pekerjaan untuk meningkatkan kehidupan rakyat kita, utamanya di bidang ekonomi dan kesejahteraan tetaplah harus diprioritaskan.

Hal ini penting agar kehidupan mereka, kehidupan rakyat kita makin baik. Jika rakyat kita merasakan kehidupan makin baik, Insya Allah pilkada dan pemilu kita akan sukses dan berjalan dengan baik,” tutupnya.