Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Bongkar Praktik Gandakan Duit di Cijeruk

Polisi Bongkar Praktik Gandakan Duit di Cijeruk

BOGOR DAILY Jajaran Polisi berhasil meringkus tiga pelaku dugaan tindak pidana di Kampung Maseng, Desa Ciadeg, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kasus tersebut terjadi pada Selasa (12/12/2017) lalu di Kampung Maseng Desa Ciadeg Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Kabid Humas AKBP Hari Suprapto, mengatakan awal kejadiannya, pelaku berinisial UP, HP, dan EM menggandakan uang dengan menyuruh korban bernama Kurniawan Hari Mulyanto mencari dana dari sponsor yaitu, sebesar Rp 150 juta.

Kurniawan pun dijanjikan apabila mendapatkan dana sponsor tersebut, maka korban akan mendapatkan dana sebesar Rp 10 miliar.

Selanjutnya, katanya, Kurniawan berminat dan sepakat akan menyiapkan dana sponsor tersebut. Dia pun menemui pelaku dan menyerahkan dana sponsor tersebut kepada pelaku.

Setelah dana diserahkan, uang sebesar 10 miliar yang dijanjikan tidak diberikan oleh pelaku kepada korban dana, malah memberikan uang dolar china yang diduga palsu sebanyak 1 lembar pecahan $5M.

Barang bukti yang polisi amankan berupa satu lembar surat pernyataan dan satu lembar uang dolar China pecahan 5M,” pungkasnya