Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Sita Puluhan Motor Bodong

Polres Bogor Sita Puluhan Motor Bodong

BOGOR DAILY- Dalam rangka operasi Mantap Praja Lodaya 2018, pihak Polres Bogor gelar operasi cipta kondisi dan patroli di 32 titik lokasi yang berbeda di kawasan Kabupaten Bogor.

Operasi tersebut di gelar pukul 00.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB pada tanggal 6 sampai 7 Januari 2018 dimana dilakukan oleh petugas gabungan dari jajaran Polres Bogor, Subdenpom, Polsek, Koramil dan Satpol PP.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky ini berhasil menyita puluhan kendaraan yang diduga bodong, puluhan botol miras bahkan senjata tajam.

“Dari Polres ada 71 personel, dari jajaran Polsek ada 225 personel. Hasil kami, 23 motor roda dua kami sita karena diduga , kemudian 55 Botol Miras dan 1 sajam clurit,” kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, Minggu (7/1/2018).

Ita juga menjelaskan bahwa selain melakukan penyitaan, pihaknya juga berhasil menilang 112 pengendara roda dua dan empat karena tidak membawa kelengkapan ketika berkendara.

Lanjutnya, setelah kegiatan dilanjut dengan patroli skala besar dengan dibagi menjadi dua kelompok demi menyasar anak-anak nongkrong.

“Sasaran mendatangi anak-anak yang nongkrong dan kumpulan motor, kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan serta langsung dibubarkan. Selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali,” katanya