Rasain, Pelajar di Bogor Dihukum Tulis Bahasa Arab 1 Buku - bogordaily.net
BOGOR AREA

Rasain, Pelajar di Bogor Dihukum Tulis Bahasa Arab 1 Buku

BOGOR DAILY- Sebanyak 6 pelajar sekolah menengah pertama (SMP) terjaring razia polisi lantaran kedapatan berada di warung internet di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat jam sekolah.

Kapolsek Ciawi, Kompol Muhtarom mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya pelajar yang sengaja tidak masuk sekolah untuk bermain game di warnet di wilayah Ciawi.

“Hasil pengecekan warnet ditemukan 6 orang siswa SMP yang kedapatan bolos dan nongkrong di warnet pada jam sekolah,” katanya, Jumat (12/1/2018).

Para pelajar tersebut kemudian dibawa polisi ke Polsek Ciawi untuk dilakukan pendataan. Selain itu, mereka dihukum dengan menulis istighfar menggunakan bahasa Arab hingga 1 buku tulis penuh.

 “Kami juga akan memanggil pihak sekolah dan orangtua pelajar yang bolos sekolah itu agar tidak mengulanginya kembali,” tegas Muhtarom.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan razia serupa secara berkala untuk mengajarkan kedisiplinan terhadap para pelajar, terutama saat berlangsungnya jam belajar mengajar di sekolah.

“Kami akan terus lakukan razia seperti ini tidak hanya di warnet, tetapi di tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat bolos para pelajar,” katanya.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu