Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorTB Hasanuddin Minta Dikawal Ulama di Bogor

TB Hasanuddin Minta Dikawal Ulama di Bogor

BOGOR DAILY – Bakal calon gubernur (Cagub) Jawa Barat (Kang Hasan) ingin dikawal oleh para ulama dalam setiap kebijakan yang dibuat ketika ia terpilih mengemban amanah untuk memimpin Jawa Barat periode 2018-2023.

“Saya maju jadi Cagub Jabar untuk melaksanakan amanah, saya ingin dikawal ke kiai dan ulama,” ujar yang akrab disapa Kang Hasan saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Alghazaly, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (22/1/2018).

Kang Hasan menjelaskan, dia berpikir terbuka dan tidak anti kritik terlebih untuk kepentingan rakyat. “Jangankan hanya kritik, lebih dari kritik saya siap untuk kepentingan umat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Alghazali KH Muhammad Mustofa Abdullah atau yang akrab disapa Kiai Toto menilai Kang Hasan merupakan sosok yang luar biasa dan mampu memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

“Satu kata, Luar Biasa. Saya menemukan figur yang luar biasa dalam diri beliau (Kang Hasan),” ungkapnya.

Kiai Toto yang juga Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor menambahkan, Jawa Barat membutuhkan pemimpin yang mampu jadi panutan bagi masyarakat serta adil dalam setiap kebijakan yang dikeluarkan.

“Semoga jika Allah mengizinkan Jabar mendapat pemimpin yang baik, beragama, takwa dan penuh keadilan,” harapnya.