Friday, 29 March 2024
HomeNasionalVideo Pelecehan Seksual Pasien oleh Perawat Beredar

Video Pelecehan Seksual Pasien oleh Perawat Beredar

BOGOR DAILY-Beredar video tangisan seorang pasien yang mengaku mengalami di sebuah rumah sakit di Surabaya. Pelaku pelecehan itu tidak lain adalah seorang perawat pria yang seharusnya bertugas menjaga pasien tersebut.

Video tersebut beredar melalui media sosial hingga WhatsApp group. Awalnya, dua video pelecehan tersebut diunggah di akun Instagram milik korban. Video pertama menampilkan korban yang berada di atas ranjang dengan tangan masih diinfus.

Pasien perempuan itu tampak menangis dan diapit dua perawat wanita yang mencoba menenangkannya. Dia kemudian menunjuk seorang perawat laki-laki di depannya.

“Kamu ngaku dulu, kamu remas payudara saya kan? Dua atau tiga kali?” ujar pasien wanita tersebut.

Perawat pria yang diduga sebagai pelaku itu hanya diam dan menunduk.

Perawat itu kemudian mengulurkan tangan untuk meminta maaf kepada pasien perempuan itu. Dia kemudian berkeliling untuk menyalami keluarga pasien perempuan lainnya yang berada di kamar rumah sakit tersebut.

Video kedua masih dengan latar yang sama. Di video ini terlihat pasien perempuan itu menangis. “Psikis saya, saya enggak bisa tidur, enggak bisa makan. Saya nangis,” ujarnya

https://www.youtube.com/watch?v=WjLRVywLzkE

Video tersebut memicu kemarahan warganet di Instagram. Kebanyakan mereka mendesak agar korban melaporkan tindakan itu ke polisi.

“Lapor polisi saja Mbak, biar jera itu perawat tidak punya etika!” ujar netizen bernama Rika di kolom komentar video tersebut.

“Laporin aja Mbak, biar jera sekalian. Biar oknum-oknum perawat nakal lainnya yang seperti ini enggak meremehkan. Saya yakin banyak oknum seperti ini di rumah sakit lain. Harga diri kita sebagai wanita jangan mau dilecehkan!” ujar komentar lainnya.

Polrestabes Surabaya menyatakan telah mengetahui video yang beredar tersebut. Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, pihaknya kini tengah mendalami isi video tersebut. “Kami dalami video ini,” kata Sudamiran