Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorWaspada! Ada Aliran Sesat di Pamegarsari Parung

Waspada! Ada Aliran Sesat di Pamegarsari Parung

BOGOR DAILY- Belakangan ini warga Desa , Kecamatan , diresahkan dengan adanya segelintir orang yang diduga menganut . Dalam aktivitasnya, mereka men­datangi rumah warga dengan membe­rikan majalah 'Sadarlah' yang isinya mengajak untuk bergabung dengan aliran tersebut.

Kepala Desa (Kades) Ahkmad Djamaludin membenarkan hal itu. “Warga seminggu ini resah aki­bat dugaan penyebaran agama oleh kelompok orang dengan mendatangi rumah warga,” ungkapnya. Dari maja­lah yang dibagikan dua perempuan yang diperkirakan berumur 50 tahun itu, nama aliran tersebut Saksi Yehuwa. “Mereka sangat agresif mengetuk pin­tu rumah warga dan menawarkan ma­jalah,” ungkapnya.

Dia menilai kegiatan ini sangat meng­khawatirkan. Apalagi mereka menda­tangi rumah umat muslim dan mena­warkan secara gratis majalah tersebut. Atas kejadian ini, pihak Pemerintah Desa tengah menangani kasus ini dengan serius.

“Maka dari itu, saya mengimbau ke­pada masyarakat jika mendapatkan hal-hal yang menyesatkan harus mel­apor ke saya atau ke pihak desa agar penyebarannya tidak berkembang lebih besar,” pintanya.

Ia mengaku sudah mendapat majalah tersebut dari warga yang sempat dida­tangi segelintir orang ke rumahnya dan majalah tersebut ia simpan untuk bukti.

“Setelah saya baca isi majalah itu ter­nyata aliran menamakan diri sebagai Saksi Yehuwa, itu sejenis ajaran sem­palan,” ungkapnya.

Menurutnya, ini telah melanggar pe­raturan pemerintah, karena dalam acuan yang dijadikan aturan suatu umat tidak boleh mengajak umat yang sudah bera­gama.