Yuk, Kenali 4 Paslon yang Maju di Pilwakot Bogor - bogordaily.net
BOGOR CITY

Yuk, Kenali 4 Paslon yang Maju di Pilwakot Bogor

BOGOR DAILY- Pendaftaran calon walikota dan calon wakil walikota resmi ditutup pukul 00.00 WIB, Rabu (10/01/2018).

Tercatat ada empat pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Bogor untuk periode 2019-2023. Mereka adalah Dadang Iskandar Danubrata- Sugeng Teguh Santoso, Bima Arya Sugiarto-Dedie A Rachim, Edgar Suratman- Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat, Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin

Berikut ini empat pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Wali Kota Bogor Periode 2019 – 2023.

1. Dadang Iskandar Danubrata dan Sugeng Teguh Santoso

?

Pasangan calon Dadang-Sugeng diusung PDI Perjuangan dan PKB. Dadang Iskandar Danubrata adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor. Sedangkan Sugeng Teguh Santoso adalah pengacara senior dan Sekjen DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

 

 

2.Bima Arya dan Dedie A. Rachim

Bima Arya merupakan calon petahana menjabat Walikota Bogor Periode 2013 – 2018. Ia politisi PAN. Sedangkan Dedie A. Rachim sebelumnya menjabat Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka diusung partai politik, antaralain PAN, Demokrat, Golkar, NasDem dan Hanura serta didukung PBB dan Perindo.

 

3. Edgar Suratman dan Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat

Edgar-Sefwelly merupakan pasangan calon tunggal dari jalur perseorangan atau independen. Edgar Suratman sebelumnya merupakan birokrat senior yang mengabdikan diri selama 32 tahun di Pemerintah Kota Bogor.

Sedangkan Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat selain pengusaha muda dan artis yang pernah membintangi beberapa film, pada Pilpres 2004 pernah bergabung dalam pemenangan Megawati – Hasyim sebagai ketua tim GSP 18.

4. Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin

Achmad Ru’yat pernah menjabat wakil wali kota Bogor periode 2009 – 2014. Ia politisi PKS yang pernah maju bersanding dengan Aim Halim Hermana di Pilkada 2013. Sedangkan Zaenul Mutaqin adalah Ketua DPC PPP dan juga menjabat anggota DPRD Kota Bogor.Mereka diusung tiga partai politik. Yakni PKS, PPP dan Gerindra.

 

 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna mengatakan ada empat pasangan calon yang telah mendaftar di KPU.

Tiga pasangan calon dari partai politik dan satunya dari jalur perseorangan atau non partai politik.

“Untuk berkas persyaratan perdaftaran sudah bisa diterima oleh KPU. Setelah ini akan dilakukan verifikasi administrasi terhadap seluruh berkas persyaratan calon walikota dan wakil walikota Bogor,” kata Undang kepada wartwan.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu