Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten Bogor18 Klenteng Dijaga Ketat Polres Bogor

18 Klenteng Dijaga Ketat Polres Bogor

BOGOR DAILY-Sebanyak 802 personil diturunkan, guna mengamankan Hari Raya Imlek 2018 atau Tahun Baru China ke-2565. Ratusan personil ini terploting di 18 yang tersebar di wilayah hukum .

Dari data yang ada, setiap beranggotakan 600 orang yang akan melaksanakan ibadah keagamaan.

Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky Pastika mengatakan, sebanyak 802 personil gabungan ini berasal dari 625 anggota Polri, 100.personil TNI ditambah 73 anggota Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Kami siap amankan hari raya Imlek. Masyarakat Kabupaten Bogor, sangat tinggi toleransinya di antara sesama umat beragama. Kerawanan-kerawanan dapat diminimalisir. Bahkan ormas islam seperti Banser, Ansor dan NU turut ikut melakukan dan pengamanan,”kata AKBP Dicky.

Kapolres Bogor juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Jika masyarakat memerlukan bantuan dan pelayanan Kepolisian, silahkan hubungi Kantor Polisi terdekat atau hubungi call center 110,”ujar Kapolres Bogor.

Bagi warga yang hendak berwisata, orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Bogor ini berpesan, agar tetap tingkatkan kewaspadaan terutama jika mengunjungi tempat wisata seperti sungai, air terjun serta wisata alam lainnya.

Pesan ini penting, mengingat curah hujan yang tinggi menjelang perayaan Imlek yang bisa berdampak longsor dan banjir di Bogor.

“Selamat merayakan hari raya Imlek 2018 atau Tahun Baru China ke-2565,”ucap Kapolres Bogor.