Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalAhok Tak Tahan Diselingkuhi Istrinya 7 Tahun

Ahok Tak Tahan Diselingkuhi Istrinya 7 Tahun

BOGOR DAILY-Sidang perdana Basuki Tjahja Purnama alias dengan resmi digelar, Rabu (31/1) kemarin. Dalam sidang yang diadakan pukul 09.00 WIB kemarin, dan Veronica sama-sama tidak hadir.

Pelaksanaan sidang pun dilakukan lewat perwakilannya. Yakni melalui adik kandungnya, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Sedangkan, Vero hanya diwakilkan lewat surat.

Fifi, adik Ahok pun membeberkan soal pemicu keretakan rumah tangga kakaknya. Ia juga tak segan menyebut nama Julianto Tio sebagai sosok perusak rumah tangga kakak.

Bahkan, hubungan Julianto dan Vero sudah berlangsung selama 7 tahun. Menurut Fifi, Ahok sudah lama mengetahui hubungan spesial antara Vero dan Julianto. Namun, Ahok baru memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai setelah Julianto dan Veronica kembali berhubungan saat dirinya berada di dalam penjara.

“Karena Bapak juga tidak tahan ya, sudah berulang-ulang, apalagi kondisi beliau di penjara, terpaksa mengambil keputusannya lebih baik cerai,” kata Fifi usai sidang cerai Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1).

Fifi mengungkap, Ahok dan Nicholas Sean (putra Ahok) secara pribadi sudah pernah mendatangi Julianto. Mereka meminta dengan baik-baik supaya Julianto meninggalkan Vero demi keutuhan keluarga masing-masing. Julianto sendiri diketahui juga sudah memiliki istri dan anak.

Akan tetapi, Julianto menolak permintaan tersebut. Julianto rupanya tetap bergeming dan nekat mendekati Vero. Dia bahkan terus menerus menghubungi Vero sehingga hubungan keduanya terus terjalin.

Bahkan, Fifi mengaku pernah memergoki sendiri saat Vero bertemu dengan Julianto di Singapura pada November 2017.

“Pada 12 November tahun lalu. Karena di hari itu Bu Vero ketahuan bertemu dengan Pak Julianto di Singapura,” kata Fifi di PN Jakarta Utara, Rabu (31/1).

Saat di Singapura, Fifi hanya menjelaskan bahwa Veronica dan Julianto hanya bertemu dan enggan menjelaskan lebih lanjut aktivitas yang mereka lakukan di negara tersebut.

“Ya mana saya tahu (aktivitas mereka), mereka kayaknya ketemu saja,” kata Fifi.
Setelah gugatan cerai ini, Fifi mengatakan, Ahok sudah merelakan istrinya untuk Julianto. Hubungan keduanya juga tidak dipermasalahkan lagi.

“Kalau memang Julianto Tio betul-betul menginginkan Ibu Vero, silakan sekarang. Tidak ada yang larang lagi,” ujar Fifi.

Menurut Fifi, penjelasan sebab gugatan cerai itu dipaparkan untuk membantah rumor yang beredar soal ini. Apalagi ada isu yang berkembang ini bagian dari langkah politik Ahok.

“Beredar di medsos bahwa dia memang good friend, tetapi ini adalah politik tingkat dewanya Ahok. Jadi malah ada fitnah kembali ke kita, padahal itu tidak benar. Siapa yang tega mempolitisasikan dalam kehidupan beliau dan kalau berpolitik itu sudah lewat,” jelas Fifi.

Sebelumnya, Ahok yang masih menjalani hukuman atas kasus penistaan agama mengajukan gugatan cerai kepada istrinya . Selain menggugat cerai Veronica, Ahok juga menuntut hak asuh ketiga anaknya ke pengadilan.