Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorAkhirnya, Jenazah Terakhir Korban Longsor Ditemukan

Akhirnya, Jenazah Terakhir Korban Longsor Ditemukan

BOGOR DAILY- Korban terakhir longsor Desa Warung Menteng, Kecamatan , Kabupaten Bogor yang sebelumnya masih terkubur di bawah timbunan tanah berhasil dievakuasi pagi ini.

Korban yang baru ditemukan hari ini bernama Adit (10). Ia dibawa tim evakuasi dari timbunan longsor dengan menggunakan kantong plastik berwarna hitam.

Adit adalah putra dari Asep Tajudin. Asep kehilangan seluruh keluarganya dalam kejadian longsor yang terjadi pada Senin (5/2) lalu.

Selain Adit, istri Asep, Nani (34) dan tiga anaknya yang lain yakni Aurel (1,5), Alan (17), dan Aldi (8) juga jadi korban tewas. empat korban tersebut sudah lebih dulu ditemukan.

Nani dan tiga anaknya itu sudah dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Sukabumi.

Longsor yang menimpa tiga rumah di kawasan itu juga membuat rute transportasi kereta Sukabumi-Bogor terputus. Pasalnya, tebing yang longsor merupakan tanah yang menjadi landasan rel kereta. Akibatnya rel kereta jalur Sukabumi-Bogor di KM 13.800 itu tergantung.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan perbaikan rel baru akan dilaksanakan tiga hari setelah proses evakuasi berakhir.