Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorAnjing Pelacak Cari Korban Longsor di Puncak

Anjing Pelacak Cari Korban Longsor di Puncak

BOGOR DAILY-Petugas gabungan mengerahkan anjing pelacak untuk mencari korban yang diduga tertimbun longsor di Riung Gunung, Bogor, Jawa Barat. Diduga ada 3 korban yang tertimbun longsor di lokasi ini.

“Kegiatannya pembersihan. Pencarian korban yang diduga ada di bawah 3 orang. Di sana sudah ada tim pencari dari Brimob, BNPB, dan Armed,” ujar Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Nur Baja di lokasi, Selasa (6/1/2018).

Menurutnya, dugaan 3 korban itu berasal dari informasi sopir angkot yang berada di lokasi saat longsor terjadi, Senin (5/1) kemarin. Nur mengatakan, sopir itu melihat 1 motor yang dikendarai 2 orang dan 1 lagi dikendarai 1 orang ikut tertimbun material longsor.

“Diduga 3 orang melalui keterangan saksi sopir angkot pada saat pertama terjadinya kejadian. Naik motor, satu berdua satu lagi sendiri. Tapi masih diduga. Karena masih simpang siur,” ujarnya.

Sementara, terlihat petugas pemadam kebakaran membawa turun selang ke jurang lokasi longsor. Tebing yang longsor juga telah ditutup terpal.

Terlihat ada tiang lampu jalan dan pohon yang hancur diterjang longsor. Pipa-pipa dan kabel juga terlihat putus akibat longsor.