Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorAntam Turun Tangan Bantu Korban Longsor

Antam Turun Tangan Bantu Korban Longsor

BOGOR DAILY-Setelah terjadinya gempa bumi beberapa waktu lalu, ternyata wilayah Bogor Barat menyimpan potensi tanah longsor. Beberapa wilayah desa seperti Malasari, Curugbitung, Cisarua, Bantarkaret dan Pangkaljaya merupakan wilayah yang rawan bencana longsor.

Musibah bencana tanah longsor yang terjadi dibeberapa titik desa Malasari dan Cisarua mengakibatkan beberapa akses jalan menjadi terhambat. Dikarenakan tumpukan material longsoran menutup jalan.

Terhadap kondisi-kondisi tersebut, Tbk selalu sigap memberikan perhatian dan bantuan dengan melakukan kajian geoteknik sebagai analisa dasar untuk mengetahui kekuatan dan perubahan tanah akibat gempa dan antisipasi tanah longsor susulan. Antam selalu berkoordinasi dengan Muspika, Pemerintah Desa setempat dan masyarakat dalam memberikan penanganan bagi masyarakat yg tertimpa musibah.

Akibat terjadinya bencana gempa dan longsor beberapa waktu lalu, Antam memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan seperti beras, minyak, indomie dan bantuan untuk dapur umum kepada masyarakat korban gempa. Bantuan lain berupa terpal untuk tenda pengungsi beserta sarung dan selimut untuk para pengungsi.

GM Antam UBPE Pongkor I Made Mastana, menyampaikan keprihatinannya atas bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor dan sekitarnya. “Semoga masyarakat tetap tabah dan diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian ini dan terus semangat untuk membangun wilayahnya kembali,” ujarnya.