Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorCatat Nih! Pukul 12:00 Wib, Jalur Puncak Dibuka

Catat Nih! Pukul 12:00 Wib, Jalur Puncak Dibuka

BOGOR DAILY-, Bogor, Jawa Barat, akan diuji coba untuk dilintasi hari ini. Namun bus dan truk belum diizinkan melewati pasca-longsor beberapa waktu lalu.

“Kalau dibuka, insyaallah hari ini jam 12.00 WIB dibuka kembali untuk uji coba. Akan tetapi hanya untuk roda 4 yang kecil saja. Bus dan truk belum diizinkan,” kata Kapolres Bogor AKBP Dicky Pastika saat dimintai konfirmasi, Senin (19/2/2018).

Dicky mengatakan uji coba ini akan dilakukan sampai jalur benar-benar bisa dilewati semua kendaraan. Saat ini, masih ada pengerjaan perbaikan jalur di beberapa titik dengan estimasi 1-3 bulan ke depan.

“Pengerjaan jalannya komplet 1-3 bulan ke depan,” ujar Dicky.

Sebelumnya, Ciloto hingga kawasan Gunung Mas ditutup akibat tanah longsor pada Senin (5/2) lalu. Akibatnya, kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Cianjur atau Bandung dialihkan melalui jalur Jonggol dan Sukabumi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto sudah meninjau langsung . Irjen Agung mengatakan proses perbaikan di lokasi longsor membutuhkan waktu satu bulan.

“Kami cek lokasi pertama itu di Puncak Pass, (masuk) wilayah Cianjur, di situ kami lihat sudah dipasang beronjong-beronjong. Insyaallah kalau normal, paling cepat itu bisa satu bulan selesai. Itu informasi dari teman-teman di Kementerian PU,” ujar Agung di Puncak, Bogor, Sabtu (17/2).