Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorKado Pernikahan Meledak, Pengantin Baru Tewas Seketika

Kado Pernikahan Meledak, Pengantin Baru Tewas Seketika

BOGOR DAILY-Pasangan pengantin baru di Odisha, India mengalami musibah saat kado yang mereka terima tiba-tiba meledak, Jumat (23/2). Pengantin pria tewas adapun istrinya dalam kondisi kritis akibat luka-lukanya. Nenek pengantin laki-laki juga meninggal dunia akibat ledakan.

Insiden yang terjadi di Distrik Bolangir, Odisha, wilayah timur India itu terjadi lima hari setelah pasangan pengantin baru itu menikah. Soumya Sekhar Sahu dari Patnagarh dan Reema Sahu menikah pada Minggu (18/2). Polisi sedang mengidentifikasi pengirim kado dan jenis bahan peledak yang digunakan. Kado itu dibawa ke rumah dan meledak saat dibuka.

Nenek korban, Jemamami Sahu, 85 tahun, meninggal seketika. Adapun pengantin pria, Soumya Sekhar, meninggal setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Rourkela.

Kepala Medis Distrik Bolangir, S Mishra mengatakan nenek korban telah dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit Bolangir. “Pria yang cedera dalam ledakan juga tewas di Rumah Sakit Umum Ispat, Rourkela,” ucap dia.

Adapun pengantin perempuan, Reema terluka parah dalam ledakan di rumah mereka. Saat ini masih dirawat di rumah sakit pemerintah di Burla. “Polisi sedang mengumpulkan bukti dan penyelidikan sedang dilakukan,” kata polisi Patnagarh, Sesadeva Bariha seperti dilansir NDTV, Sabtu (24/2).

Dia menduga kado berisi bom mentah yang didesain meledak saat dibuka dan dikirim oleh warga setempat. Bulan lalu, seorang dokter di Madhya Pradesh luka parah saat sebuah paket bom yang dimasukkan dalam radio FM meledak di hari pertunangannya. Dia meninggal sehari kemudian di rumah sakit Bhopal, India.