Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorMengerikan! Selang Gas PGN di Bogor Meledak di Cimanggu Bogor

Mengerikan! Selang Gas PGN di Bogor Meledak di Cimanggu Bogor

BOGOR DAILY– Sebanyak 11 rumah di Cimanggu Residence, Blok C2, RT 06 RW 16, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat rusak setelah selang saluran gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) meledak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 12:30 WIB. Diduga, saluran gas PGN meledak setelah digigit anjing.

“Selang saluran gas PGN diduga digigit oleh anjing sehingga gas meledak di rumah warga bernama Ibu Grace Tini Halim,” kata Ganjar, Rabu (14/2/2018).

kibatnya, sekitar 11 rumah warga di sekitar lokasi ledakan mengalami rusak parah di bagian atap dan kaca. Sementara, pemilik rumah Grace Tini Halim mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Hermina.

“Korban luka ada 1 orang atas nama Ibu Grace Tini Halim. Korban sudah dibawa ke RS Hermina Bogor untuk mendapat pertolongan medis,” jelas Ganjar.

Saat ini, petugas dari BPBD Kota Bogor sudah berada di lokasi kejadian untuk penanganan pertama. Polisi juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti ledakan tersebut.

“Rata-rata ledakan berdampak ke plafon rumah dan kaca pecah. Sekarang anggota sudah assesment dan penerpalan di lokasi kejadian,” tutup Ganjar.

sumber: Okezone.com