Mondar mandir di Masjid, Orang Gila Dibawa Polsek Parung - bogordaily.net
BOGOR AREA

Mondar mandir di Masjid, Orang Gila Dibawa Polsek Parung

BOGOR DAILY-Seorang pria diduga sakit jiwa diamankan polisi dari Masjid Riyadlus Sholihin, Parung, Bogor. Pria itu mondar mandir dalam keadaan telanjang di tempat wudhu pria. Pengelola masjid lalu mengontak Polsek Parung dan mengamankan pria itu.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP  Ita Puspitalena dalam keterangannya, Senin (12/2), peristiwa itu terjadi pagi ini. Polsek Parung Polres Bogor bersama pengurus Masjid Riyadlus Sholihin, melakukan aksi kemanusiaan dengan cara memandikan, memakaikan baju, dan memberi makan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu.

“Kejadian ini diawali saat ketua DKM masjid yang bernama Bapak Ustaz Solihin melaporkan ke Polsek Parung bahwa ada orang gila sedang mondar-mandir dan berbicara sendiri di tempat wudhu pria di masjid tersebut,” beber Ita.

Kapolsek Parung Kompol Parmin bersama piket patroli lalu mendatangi masjid dan bersama Ketua DKM membujuk untuk keluar dari tempat wudhu tersebut.

Setelah keluar ternyata orang dengan gangguan kejiwaan tersebut dalam keadaan kondisi telanjang, kemudian Kapolsek berinisiatif untuk memakaikan baju kepada orang dengan gangguan kejiwaan tersebut.

“Setelah dikenakan pakaian kepada orang yang tidak dikenal tersebut kemudian Kapolsek membujuk untuk membawa orang dengan gangguan jiwa tersebut untuk ke Polsek Parung. Berdasarkan pengakuan orang dengan gangguan jiwa tersebut, bahwa dia bernama Samudin yang berasal dari Kabupaten Pemalang, provinsi Jawa Tengah,” urai Ita.

Lalu, Kapolsek memberikan makan kepada Samsudin. Dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk penanganan lebih lanjut.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu