Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorPWI Kota Bogor Peringati HPN ke 72

PWI Kota Bogor Peringati HPN ke 72

Bogor Daily – Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2018 dan Ulang Tahun PWI ke 72 tahun 2018, calon Wakil Walikota Bogor Zaenul Mutaqin, bersilaturahmi ke kantor sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Pandu Raya, Jumat (09/02/18).

Kedatangan Zaenul disambut Plt Ketua PWI Kota Bogor Arieta Surbakti beserta jajaran pengurus PWI dan para wartawan.

Dalam kunjunganya, dia membahas berbagai persoalan menyangkut perkembangan dan kemajuan media serta wartawan khususnya di Kota Bogor, dan Zaenul mengucapkan selamat atas hari Pers Nasional dan Ulang Tahun PWI.

Menurutnya, perkembangan media dan wartawan di Kota Bogor saat ini cukup pesat, terutama media media online yang sangat cepat berkembang. Dalam hitungannya di Kota Bogor ada sekitar 30 media online dan semuanya aktif.

“Ini menandakan dinamisasi media di Kota Bogor cukup tinggi dan signifikan membantu berbagai informasi masyarakat maupun pembangunan,” kata Zaenul.

Politisi PPP itu berpendapat, bahwa peran PWI sangat penting, bagaimana memberikan sharing ilmu terhadap wartawan wartawan dan media baru di Kota Bogor.

“Kemajuan media dan wartawan harus di imbangi oleh peningkatan kapasitas ilmu pendidikan wartawan. Di PWI ini ada uji kompetensi bagi para wartawan, dan ini wajib di ikuti oleh seluruh wartawan karena melalui uji itu selain mendapatkan ujian kompetensi, juga banyak ilmu pendidikan jurnalistik yang didapatkan,” ujarnya.

Ia mengaku prihatin, karena PWI Kota Bogor masih berkantor sementara sudah hampir empat tahun disini. Apabila melihat kepentingan masyarakat Kota Bogor terhadap informasi, Pemkot Bogor seharusnya memperhatikan soal gedung kantor PWI.

“Kalau saya secara pribadi siap membangunkan kembali kantor PWI, terlepas itu momentum Pilkada, tetapi ini untuk kepentingan wartawan. Tidak perlu menunggu tahun depan, kita harus segera membangun kantor PWI,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Kota Bogor, Arieta Surbakti mengatakan, kedatangan Zaenul Mutaqin ke kantor PWI sangat special dan harus di apresiasi. Dalam peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI.

“Kami mengapresiasi, memang hal seperti ini sangat langka, ini bentuk perhatian Zaenul terhadap PWI Kota Bogor,” ungkap Ari panggilan akrabnya ini.

Kaitan masalah kantor PWI lanjut dia, memang sampai saat ini belum bisa dibangun kembali pasca ambruk beberapa tahun lalu, tapi kami bertekad akan berusaha membangun kantor PWI itu.

“Kami juga akan semaksimal mungkin membangun kembali kantor PWI dengan cara kami sendiri, walaupun Pemkot Bogor tidak memberikan perhatian soal pembangunan,” ujarnya.

Untuk makna Hari Pers Nasional, Ari mengatakan, Pers saat ini tidak berdiri sendiri, tetapi di kontrol oleh banyak pihak. Saat ini media dan wartawan sudah maju pesat dan banyak pergeseran baik media atau wartawan itu sendiri. PWI Kota Bogor juga membuka peluang kepada teman teman wartawan untuk mengikuti uji kompetensi.

“Makna Hari Pers ini adalah momentum untuk meningkatkan kemajuan media dan wartawan. Ini sangat membanggakan karena telah terjadi kemajuan dari sisi media dan wartawan di Kota Bogor tahun 2018 ini. Semoga Pers semakin maju dan jaya,” pungkasnya