Friday, 19 April 2024
HomeNasionalAdik Zulkifli Hasan Ditangkap KPK

Adik Zulkifli Hasan Ditangkap KPK

BOGOR DAILY – Tim Satuan Tugas Divisi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Kamis hingga Jumat (27/7/2018) dini hari. Kali ini KPK menangkap 7 orang. Salah satunya adalah Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan yang juga adik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. .

“Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini. Kamis (tadi malam smpai dini hari ini) diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” kata Agus.

Agus mengatakan dalam OTT tersebut KPK juga turut mengamankan uang Rp 700 juta. Uang tersebut diduga dipakai sebagai alat transaksi antara beberapa pihak tersebut terkait proyek infrastruktur.

“Tim mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp 50 ribu. Diduga terkait dengan proyek infrastruktur,” katanya.

Terlaksananya OTT tersebut kata Agus setelah KPK mendapatkan informasi dari masyarakat.  “Kami melakukan cross check terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi,” tandas Agus.

Sebelum penangkapan terhadap adik kandung dari Ketua MPR Zulkifli Hasan tersebut, KPK menangkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, Jawa Barat Wahid Husein.

Wahid diduga ditangkap karena memperjualbelikan fasilitas dan perizinan di Lapas Sukamsikin terhadap narapidana korupsi Fahmi Dharwansyah.