Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorBayi Pasutri Bogor Lahir dengan Usus Terburai

Bayi Pasutri Bogor Lahir dengan Usus Terburai

BOGOR DAILY – Seorang terlahir dalam kondisi tidak normal di Kota Bogor, Jawa Barat. Usus perut itu terburai keluar dari rongga perut.

Selain itu kedua mata tidak dapat melihat. Kabar kelahiran tersebut tersebar luas di media sosial. Dani, ketua RW 10 tempat tinggal orang tua membenarkan keberadaan tersebut.

ini baru lahir kemarin, berasal dari keluarga kurang mampu,” kata Dani dalam pesannya.

laki-laki tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri, Lika Meyanti (26) dan Cecep, warga Bantarjati, RT 04/RW 10, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Ia mengatakan, tersebut lahir dengan tindakan operasi cesar, dengan usia cukup bulan, dan keadaan tidak normal. Kedua matanya katarak, dan usus terburai di luar rongga perut.

Ayah tersebut hanya seorang buruh parkir warung Mie Ayam di Jl Pajajaran, samping restoran Bumi Aki, Bogor Utara. Kondisi saat ini, yang lahir di RS Bersalin Pasutri dirujuk ke RS Hermina untuk menjalani perawatan medis di ruang NICU.

“Rencana akan dilakukan operasi setelah keadaan bayi membaik untuk bisa dilakukan operasi,” katanya.

Menurutnya, biaya untuk operasi sudah menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan. Tetapi, keluarga bayi yanb kurang mampu tidak memiliki biaya untuk perawatan, dan keperluan bayi di luar operasi, seperti susu, popok, dan keperluan lainnya.

 

Sumber: https://m.suara.com/news/2018/07/22/200600/ya-tuhan-bayi-di-bogor-lahir-dengan-usut-terburai