Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorBrakk! Rumah Ambruk, Begini Nasib Kakek 95 Tahun di Babakanpasar

Brakk! Rumah Ambruk, Begini Nasib Kakek 95 Tahun di Babakanpasar

BOGOR DAILY – Insiden atap ambruk terjadi di Kota Bogor. Rumah di Kampung Pada Benghar Jalan Roda II, gang mesin RT 2/9 Kelurahan Babakanpasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ambruk pada Rabu (25/7/2018) sekitar pukul 05.00 WIB

Rumah tersebut dihuni oleh Ridwa Nulhakim bersama sang istri, Dita Juwita dan ayahnya yang berusia 95 tahun.Ridwan menuturkan bahwa kondisi pondasi dari rumahnya memang sudah rapuh, ditambah guyuran hujan yang beberapa hari turun di sejumlah kawasan Bogor.

“Kemarin kan hujan terus, jadi kayunya lembab dan lapuk, emang sudah terasa juga kaya goyang gitu, pas jam dua udah kaya mau jatuh, pas pukul 05.00 WIB tadi jatuh semua atapnya,” ujar ayah dari dua anak tersebut.

Menurut ridwan, saat kejadian dirinya sempat kesulitan keluar karena ayahnya terjebak di reruntuhan.  “Iya saya juga sempat susah keluar karena ada reruntuhan, terus di kamar juga ada bapak usianya sudah 95 tahun pendengarannya juga kurang, makanya kita bopong keluar,” ujar Dita sambil memperagakan saat menyelamatkan sang ayah.

Meski demikian Dita dan Ridwan sangat bersyukur tidak ada yang terluka akibat kejadian tersebut. “Alhamdulillah selamat semua, enggak ada yang luka iya masih untung dan bersyukur,” katanya.

sumber:  TribunnewsBogor.com