Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaIni Klarifikasi Kapolresta Bogor Kota Terkait 'Tawuran Hal Biasa'

Ini Klarifikasi Kapolresta Bogor Kota Terkait ‘Tawuran Hal Biasa’

BOGOR DAILY   Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengklarifikasi terkait pemberitaan yang sebelumnya telah dimuat Bogordaily.net dengan judul “Kapolres Sebut Hal Biasa” pada 6 Juli 2018.

Saat rilis di Mapolres Bogor Kota Selasa (24/7) kemarin , , mengatakan bahwa Kota Bogor termasuk daerah yang sering terjadi tauran. Sehingga, langkah pencegahan melalui patrol di siang dan malam hari kerap dilakukan.

“Kami bukan bilang itu hal biasa. Tapi biasa disini adalah kegiatan itu sudah ada. Dan polisi sudah biasa melakukan kegiatan (pencegahan) dan penangkapan terjadap pelaku ,”ungkap Ulung.

Menurut Ulung, patroli yang biasa dilakukan merupakan kegiatan rutin. Hasilnya, juga sudah banyak anak-anak yang mendapat pembinaan khusus. “Perlu disampaikan bahwa kami sudah banyak melakukan penangkapan anak di bawah umur. Mereka bawa senjata tajam,”ujarnya.

Untuk saat ini lanjut Ulung pihaknya juga akan lebih tegas menindak anak-anak yang kedapatan membawa senjata tajam. “Tahapan saat ini, kami akan menangkap dan memproses pelajar yang bawa senjata tajam. Kalau kemarin kan masih ada pertimbangan tertentu.Kalau sekarang tidak lagi,”pungkasnya (bd)