Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorLintas Generasi Loceng Gagas Bentuk Yayasan

Lintas Generasi Loceng Gagas Bentuk Yayasan

BOGOR DAILY -Elemen masyarakat Tegal Loceng, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat menggagas akan membentuk sebuah yayasan. Yayasan ini nantinya akan berkiprah dalam bidang sosial kemasyarakatan. “Rencananya, yayasan akan diberi nama Yayasan Lintas Generasi Tegal Loceng,” kata salah satu penggagas Yayasan, Agus Bule.

Menurut lelaki yang akrab di sapa Soly, yayasan ini nantinya akan menampung keanggotaan dari semua lintas generasi. Baik yang masih berdomisili di Tegal Loceng maupun yang sudah di luar daerah. “Untuk inisiatornya itu ada Agus Bule, Atang Sanjaya, Lutfi Kurnia, Budi, Teguh, Nengsri dan Wiwi. Besok (hari ini) kita akan melakukan pertemuan di RM Leuit Agung, Yasmin,” ucapnya.

Soly juga menjelaskan, yayasan ini dibentuk untuk menampung kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Diharapkan, melalui yayasan ini setiap warga bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan lingkungan dan kegiatan lain. Apalagi saat ini banyak juga generasi si Tegal Loceng yang sudah keluar. Namun ingin memberikan kontribusi untuk daerah nya. “Intinya untuk menjaga tali silaturahmi antar generasi untuk peduli tanah kelahiran. Karena, melalui yayasan bisa juga di gelar kegiatan sosial yang rutin maupun temporer,” tukas pria yang terkenal humoris ini.

Sementara, penggagas lainnya, Atang Sanjaya berharap melalui yayasan ini dapat dilakukan kegiatan yang datang dari ide dan pemikiran warga. Baik ide itu untuk bidang pendidikan hingga lingkungan maupun ekonomi. “Salah satu agenda yang menjadi skala prioritas adalah pengadaan tanah wakaf untuk pemakaman warga, ” tukas pria yang berkarir di TNI ini.