Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaJangan Pernah Mundur, Jangan Jadi Orang Biasa

Jangan Pernah Mundur, Jangan Jadi Orang Biasa

BDN – Hidup yang tidak dipertaruhkan maka tidak akan pernah dimenangkan. Negara ini dibangun oleh anak muda yang bertaruh untuk memenangkan.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat acara ramah tamah dengan Unsur Forkompimwil, Forkompimda, Paskibraka Kota Bogor dan Pasukan Pendamping pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jumat (17/08/2018) malam.

“Jadi ini baru awal dan kalian (anggota paskibraka, red) sudah masuk ke medan pertempuran, , -biasa saja. Jadilah misalnya aktivis, ilmuan,” katanya.

Bima mengaku pengibaran bendera tahun ini ia merasa deg-degan. Apalagi saat detik-detik terakhir bendera ditarik dan akan dikibarkan.

“Mungkin lebih deg-degan lagi para senior dibelakangnya,” katanya.

Namun ada hal yang membuatnya bertanya-tanya. Wali Kota melihat wajah pengibar bendera yang sebelum menarik bendera komat kamit.

“Kenapa itu ya. Mana coba yang tadi ada di depan saya sambil komat-kamit, “ tanyanya.

“Saya pak. Saya baca doa Al-Fatihah dan ayat kursi pak sebelum narik bendera,” jawab Raihan Naufal salah satu anggota Paskibraka Kota Bogor disambut gelak tawa yang hadir.

Bima menjelaskan, negara ini didirikan oleh orang yang tahu dimana berikhtiar dan tawakal.Ia merasa bangga karena 38 anggota Paskibraka Kota Bogor sudah melalui ujian yang luar biasa  dan itu tidak mudah.

“Saya mengucapkan terima kasih karena kalian sudah melanjutkan tradisi kebersamaan yang luar biasa. Junior belajar kepada senior dan senior berbagi ilmu kepada juniornya,” tuturnya.

Mudah-mudahan kalian bisa terus berkiprah dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap berkolaborasi dan mengisi ruang teman-teman semua.

“Saya apresiasi kepada pelatih, Dispora, PPI Kota Bogor. Tahun ini agak berkilau karena aura semangat yang memancar dari diri kalian, kedepan jangan putus pembinaannya,” ujarnya.

Turut hadir Ketua PPI Kota Bogor Teguh Rachman Hakim, Ketum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka, perwakilan dari Dandenpom III/1 Suryakencana, Kodim 0606, Yonif 315, Pusdikzi. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here