Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKerajaan Malaysia-Pemkot Bogor Jajaki Kerjasama Sektor Pendidikan

Kerajaan Malaysia-Pemkot Bogor Jajaki Kerjasama Sektor Pendidikan

BDN – Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyambut dengan hangat kedatangan Penasihat Kedutaan Besar Malaysia Bidang Pendidikan Mohammad Hidayat di Ruangan Paseban Surawisesa, Gedung Balaikota Bogor, Senin (13/8/2018).

Kedatangan pejabat Negeri Jiran itu ke kota hujan untuk menjajaki sejumlah peluang kerjasama, khususnya di sektor pendidikan. Mohammad Hidayat mengatakan, ada potensi-potensi untuk ruang kerjasama pendidikan yang bisa digerakkan dan diupayakan antara Pemerintah Kota Bogor dengan Kerajaan Malaysia melalui Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

“Kami bersyukur penjajakan ini ditanggapi positif Pemkot Bogor. Setelah pertemuan ini kami akan susun proposal-proposal yang berkesesuaian. Tentu kami berharap ada tindak lanjut yang bisa dikerjasamakan ke depannya,” ungkap Mohammad.

Ia menjelaskan, sejumlah isi penjajakan antara Pemerintah Kota Bogor dengan Kerajaan Malaysia adalah dalam konteks pembangunan sumber daya manusia. “Bentuknya seperti peningkatan kapasitas akademik guru-guru dan beasiswa kuliah S2. Dalam hal ini kami siap untuk menjembatani,” tandasnya.

Bentuk kerja sama lainnya, lanjut dia, bisa dilakukan dengan skema studi banding. “Sekolah di Kota Bogor bisa melakukan studing banding ke Malaysia dan sebaliknya sekolah di Malaysia bisa studi banding ke Kota Bogor,” kata dia.

Ade Sarip menyambut positif penjajakan kerjasama tersebut. Menurut Ade, kerjasama tersebut tidak hanya di bidang pendidikan namun bisa juga dalam hal pendidikan dan latihan (Diklat). “Kami berharap kerjasama ini dapat segera direalisasikan melalui MoU antara Pemerintah Kota Bogor dan Kerajaan Malaysia,” pungkasnya. (Tria/Met/Pri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here